KRISTIN OKTAVIANI

KRISTIN OKTAVIANI
WELCOME IN MY BLOG

Jumat, 06 Januari 2012

Lomba Artikelku


                            Menabung Karena Hobi

Menabung merupakan suatu kegiatan atau tindakan yang dilakukan suatu individu untuk menyisihkan sebagian besar atau sebagian kecil hasil pendapatan yang diperolehnya untuk disimpan ke bank yaitu suatu badan atau lembaga resmi yang dipercaya untuk menyimpan barang berharga, atau disimpan sendiri oleh individu tersebut.
 Melakukan kegiatan yang baik khususnya menabung harus dimulai sedini mungkin demi terciptanya suatu individu yang  memiliki pola pikir untuk menjadikan menabung sebagai suatu suatu kegemaran atau hobi.
Seorang individu yang memiliki pola pikir untuk menjadikan menabung sebagai suatu kegemaran atau hobi tentu akan  menabung dengan senang hati dan tanpa paksaan. Individu yang melakukan suatu kegiatan sebagai kegemarannya sehinnga individu tersebut menabung sesering mungkin, dapat menjadikan kegiatan menabung sebagai suatu kebiasaan.
Kebiasaan menabung berapapun pendapatan atau pemasukan yang diperoleh oleh individu tersebut. Bahkan ketika individu tersebut mendapat pemasukan atau pendapatan yang kecil sekalipun, individu tersebut masih tetap ingin dan akan menyisihkan sebagian uang hasil pendapatannya itu untuk ditabungkan. Kebiasaan menabung dalam hal itu tentu akan melahirkan suatu sifat hemat yang akan terus melekat pada diri individu tersebut dan akan menjadi karakter hidup individu tersebut. Kebiasaan menabung tentu tidak ada ruginya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, malah uang tabungan yang telah dikumpulkan itu akan menjadi sangat bermanfaat terutama untuk berjaga-jaga dari kemungkinan terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan, suatu peristiwa yang terjadi secara mendadak kepada sang pemilik. Uang tabungan tersebut juga dapat menjadi bekal untuk menempuh kehidupan dihari tua sang pemilik tabungan sehingga hidupnya akan lebih sejahtera.
Karakter gemar menabung yang telah tertanamkan dalam diri individu sejak dini, sehingga memunculkan sifat hemat dan pada akhirnya telah melekat pada suatu diri individu tentulah sangat banyak manfaatnya. Manfaat dari karakter gemar menabung dapat terlihat  terutama ketika individu tersebut akan dengan mudah menangani masalah hidupnya, khususnya dalam hal mengelola perekonomiannya. Individu yang dapat menelola perekonomiannya dengan baik, tentu akan dapat  berpikir kritis dalam mengelola pemasukan hingga pengeluaran uang yang dimilikinya, sehingga individu tersebut dapat mengatasi segala masalah hidup  yang berhubungan erat dengan keuangan, karena pengeluarannya tidak akan lebih besar dari pada penghasilan maupun pendapatan yang diperolehnya.
So,,, Buat hidup yang lebih baik kenapa enggak ???
 Ayo kita berhemat...
ayo kita menabung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Kalau boleh sombong,,,aku cukup cantik,,gak pelit,,suka berteman dengan sapa aja... Kalau mau tau aku selebihnya,,kenalan aja sama aku....