KRISTIN OKTAVIANI

KRISTIN OKTAVIANI
WELCOME IN MY BLOG

Jumat, 06 Januari 2012

Artkelku

Jasa Para Wanita Peyapu Jalanan yang Dipandang Sebelah Mata

Kebanyakan orang menilai berbagai propesi yang digeluti seseorang dengan penghasilan rendah merupakan propesi yang kurang penting salah satu contohnya adalah propesi sebagai petugas penyapu jalan . Bahkan segelintir orang hanya memandang sebelah mata kepada mereka yang menggeluti prepesi sebagai petugas penyapu jalan tersebut . Terlebih lagi jikalau yang menggeluti propesi ini adalah kaum hawa.

Kita tak pernah menyadari sebelumnya bahwa tugas yang dikerjakan para petugas penyapu jalanan sangatlah sulit. Para petugas penyapu jalanan yang sebagian besar merupakan perempuan ini diharuskan untuk bangun lebih awal untuk menyapu sepanjang jalan yang menjadi tanggung jawab mereka . Padahal mayoritas diantara mereka sudah berkeluarga dan mereka juga perlu untuk mengurusi anak dan suami mereka sebelum mereka pergi bekerja . Jika kita bayangkan dalam kehidupan kita sendiri , untuk menyapu tempat tinggal kita sendiri saja , kita sudah merasa sangat letih, apalagi jika harus membersihkan jalanan di kota.

Petugas penyapu jalanan sangat besar peranannya dalam pembangunan suatu kota karena petugas penyapu jalanan merupakan tokoh penting dalam bidang kebersihan. Tanpa kita sadari, terkadang jasa mereka telah kita diabaikan , terkadang mereka hanya dipandang sebelah mata . Bahkan mereka dianggap tidak berguna oleh segelintir orang . padahal mereka sebenarnya memiliki andil yang cukup besar dalam pembangunan suatu kota , khususnya dalam bidang kebersihan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Kalau boleh sombong,,,aku cukup cantik,,gak pelit,,suka berteman dengan sapa aja... Kalau mau tau aku selebihnya,,kenalan aja sama aku....